oleh

KPU Sulut Gelar Media Gathering, Mewoh: Tahapan Pendaftaran Terapkan Protokol Kesehatan Covid 19

TOPMANADO.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Media Gathering bertemakan “Peran Pers Dalam Menciptakan Demokrasi Berkeadilan Sulawesi Utara Tahun 2020”, Kamis (03/09) siang bertempat di ruang rapat KPU Sulut.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan, Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh mengatakan bahwa khusus tahapan pendaftaran bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur, pihak penyelenggara yakni KPU Sulut akan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan melakukan pembatasan orang yang akan masuk mendampingi pasangan calon.

“Pelaksanaan pendaftaran bakal calon kepala daerah tahun ini berbeda dibanding tahun tahun sebelumnya. Pendaftaran calon biasanya diikuti banyak pendukung namun dimasa pandemi ini dibatasi dan sudah disepakati bersama para bakal calon dan papol pengusung, paling banyak 36 orang yang masuk lokasi pendaftaran sudah termasuk bakal calon, partai pengusung serta keluarga,” ujar Mewoh sembari menambahkan bahwa ini penting bagi kita mensosialisasikan kepada masyarakat terutama para pendukung bakal calon kepala daerah.

Ditambahkannya, untuk media yang akan meliput hanya dibatasi 15 media saja.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, Komisioner KPU Sulut Divisi Perencanaan dan Data, Lanny Ointu, Reidy Sumual dari KIP Sulut, Olga Pelleng dari KPID Sulut, dan Yoseph Ikanubun, Ahli Pers dari Dewan Pers.

(D72)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed