oleh

Richard Sualang Serap Aspirasi Puluhan Buruh Bagasi

TOPMANADO.COM- Anggota DPRD Sulut, Richard Sualang menyerap aspirasi puluhan buruh bagasi yang ada di Pelabuhan Manado pada kegiatan masa reses II, Rabu (09/09) sore.

Adapun keluhan-keluhan yang disampaikan para buruh bagasi antara lain tentang nasib pekerja yang tidak memiliki hubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan, dan harga masuk pelabuhan yang bervariasi dan tidak tentu tarifnya.

Menjawab keluhan tersebut, Legislator Muda ini mengatakan, dirinya segera akan membantu memfasilitasi agar bisa memiliki kartu BPJS kesehatan dan BPJS tenaga kerja.

“Kalau buruh bagasi harus kita fasilitasi dorang pe BPjS Ketenagakerjaan. Ini bagus sekali. Kita akan melihat mudah-mudahan ini bisa segera dibantu, nanti kita akan sampaikan ke pihak BPJS. Supaya para buruh bagasi bisa segera memperoleh kartu BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Sualang.

Lanjut dikatakan personil Komisi IV tersebut, tentang lahan pekerjaan, harus ada kerja sama dan bangun komunikasi antara pihak Pemerintah Provinsi dan Pelindo.

“Ini perlu ada komunikasi antara pemerintah provinsi dan pihak Pelindo selaku pengelola. Supaya Pelindo tidak hanya mengelola lahan disini, tapi para buruh bagasi juga harus dikelola. Supaya mereka tertib,Baru ada organisasi yang tentu bisa melindungi dan mengayomi para kawan-kawan buru bagasi dan Pasti akan segera kita sampaikan pada pemerintah. Dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga merupakan fraksi dari pemerintah akan secepatnya menyampaikan aspirasi ini.” tutupnya.

(Desieree)