oleh

Nick Lomban Reses di Matungkas dan Kauditan, Warga Keluhkan Masalah Pertanian dan Peternakan

TOPMANADO.COM- Masa Deses II Anggota DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban dilaksanakan di dua Desa di Minahasa Utara yakni Desa Matungkas Kecamatan Dimembe dan Desa Kauditan Kecamatan Kauditan, Kamis (10/09) siang.

Reses kali ini, NAL tidak mengundang banyak orang karena memperhatikan protokol kesehatan covid 19.

“Saya hanya mengundang perwakilan hukum tua dan perwakilan masyarakat,” ujarnya.

Sejumlah aspirasi pun berhasil di jaring seperti yang disampaikan masyarakat Desa Matungkas yang berharap pemerintah dapat mengambil langkah terkait harga komoditi Pertanian, Peternakan dan budidaya ikan air tawar yang anjlok akibat pandemi Covid 19 serap Dampak Covid 19.

“Harusnya pemerintah dapat memproteksi harga dengan menetapkan harga batas terendah seperti yang sudah pernah dilakukan,”ujar salah satu warga.

Pun terkait peningkatan tindak kriminal yang diakibatkan oleh minimnya lampu jalan, juga soal lahan Kantor Hukum Tua yang masuk areal pelebaran jalan sehingga terancam digusur, bantuan bagi petani jagung berupa pupuk, bibit bahkan modal guna membuka lahan baru; kebutuhan anak sekolah SD berupa fasilitas alat tulis.

Sementara itu, aspirasi masyarakat di Desa Kauditan Kecamatan Kauditan, yakni terkait jalan produksi tembus Kawilei yang menjadi akses menuju lahan pertanian dan budidaya perikanan darat, lokasi persawahan, perkebunan, rusak parah.

“Diharapkan ada perhatian dari pemerintah provinsi, masyarakat juga mengharapkan bantuan bibit ikan, juga bantuan pertanian, dan terkait Infrastruktur jalan pembuatan drainase juga sangat dibutuhkan guna mengatasi rembesan air sampai dibadan jalan,” pungkas warga setempat.

Menanggapi itu, Anggota Komisi II DPRD Sulut tersebut mengatakan bahwa semua aspirasi warga telah dicatat dan pastinya akan ditampung dan diperjuangkan.

“Memang aspirasi yang disampaikan tadi ada yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi dan kewenangan Kabupaten dan Kota, tapi tak mengapa saya akan melakukan koordinasi di lintas komisi dan lintas fraksi. Intinya saya berjanji akan membawa, mengawal dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat ini ke gedung DPRD dan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” tutup Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulut.

(D72)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed