oleh

Bupati Minsel Tetty Paruntu Hadiri Rakor Tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 Pada Tahapan Pilkada 2020

TOPMANADO.COM- MINSEL- Bupati MInahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu hadir pada kegiatan Rapat Koordinasi penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 pada tahapan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan, Jumat (18/9/20) di lantai 4 Kantor Bupati.

Kegiatan yang dilaksanakan pada, Jumat (18/9/20) bertempat di lantai 4 Kantor Bupati, menghadirkan Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga dan Ketua Bawaslu Minsel Eva J.G Keintjem, untuk memberikan pemaparan pada kegiatan tersebut.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk menyelaraskan langkah dan pemahaman dalam upaya penanganan dan pemberantasan covid-19.

Bupati juga mengapresiasi kepada berbagai pihak yang terus berupaya dalam penanganan pandemi Covid-19 berdasarkan tindak lanjut intruksi Presiden dengan mengeluarkan PERBUP Nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus desease 2019.

Dalam Menghadapi agenda Pilkada Bupati juga berharap penyelenggara pemilu telah mempersiapkan sistem dan metode yang sesuai dengan protokol kesehatan tanpa menghilangkan azas pemilu.

Kegiatan ini dihadir oleh instansi terkait dan unsur Forkopimda Minsel seperti, Kapolres AKBP Norman Sitindaon SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Andi Sinaga, Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha SH,MH, dan Ketua PN Amurang Harold Inkiriwang SH.