oleh

109 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota KPID Sulawesi Utara

TOPMANADO.COM-Pembukaan Kegiatan dan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara periode 2021-2024 dilaksanakan di atrium Manado Town Square III, Senin (21/09) pukul 15.30 Wita.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Seleksi Stevanus Vreeke Runtu dalam laporannya mengatakan komitmen tim seleksi selalu mengawal setiap tahapan proses tahapan seleksi.

“Tim seleksi akan selalu mengedepankan transparansi kepada publik, sehingga akan menghasilkan rekrutmen calon anggota KPID yang berkualitas untuk masyarakat,” ujar SVR sapaan akrabnya.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw melalui sambutannya berharap tim seleksi bekerja dengan baik untuk memilih orang-orang yang  mengawasi penyiaran.

“Saya berharap Tim Seleksi KPID dapat bekerja dengan baik untuk menyeleksi orang-orang ternaik untuk melaksanakan  tugas pengawasan penyiaran. Tentu KPID ini akan bekerja untuk menjaga keseimbangan informasi yang ada,” pungkasnya

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengapresiasi kepada segenap pihak yang telah bersinergi dengan KPID dan Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID Provinsi Sulut dalam memprakarsai kegiatan ini.

“Saya juga memberi apresisi yang tinggi sekaligus mengucapkan selamat mengikuti seleksi kepada saudara-saudara para peserta sekalian,” kata Olly.

Kegiatan seleksi ini adalah bentuk langkah konkrit dalam rangka memperoleh Anggota KPID di Sulut secara transparan.

“Proses seleksi Anggota KPID ini berlangsung begitu aktif dan transparan dan indepedensi dari panitia yang kita harapkan bersama bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sepenuhnya yang diberikan oleh DPRD Sulut,” tuturnya.

“Pemprov Sulut dalam hal ini hanya mengeluarkan SK apa yang sudah diproses dari tim seleksi maupun dalam proses penentuan penetapan nama-nama calon anggota KPID,” lanjutnya.

Lebih jauh, Gubernur Olly juga mengapresiasi tingginya antusiasme para peserta seleksi yang mencapai ratusan orang.

“Saya sangat bersyukur melihat peserta KPID kali ini, ini tandanya banyak rakyat Sulut para aktifis maupun mantan wartawan maupun LSM yang berkeinginan menjadi anggota KPID artinya sosialisasi organisasi KPID ini sampai di tengah-tengah masyarakat,” beber Olly.

“Kami harapkan agar apabila saudara terpilih menjadi anggota KPID mari sama-sama kita bekerja mengontrol apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada bapak ibu dalam rangka menjaga stabilitas pembangunan dan stabilitas keamanan yang ada di Sulut sehingga harapan masyarakat bagi bapak inu nanti yang terpilih benar-benar dapat dijalankan dengan baik,” imbuhnya

Pada kesempatan ini Anggota Tim Seleksi, Ellen Kumaat membacakan 109 peserta yang dinyatakan lulus administrasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Bagi peserta calon yang dinyatakan lulus administrasi, diharapkan untuk melapor kembali melalui WA tim seleksi hingga 31 September 2020. Untuk seleksi tertulis akan dilaksanakan pada minggu kedua di bulan Oktober 2020,” kunci Kumaat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Sulut, Anggota DPRD Sulut , Forkopimda, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Sektertaris DPRD Sulut Glady Kawatu, serta sejumlah pejabat eselon II dan III Pemprov Sulut.

(Desieree)***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed