oleh

Pemkot Manado Lakukan Topping Off Ceremony Gedung RSUD Manado

TOPMANADO.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melakukan proses topping off ceremony pembangunan proyek gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, berlokasi di Teling Tingkulu Kecamatan Wanea, Selasa (27/10).

Dalam acara topping off ceremony tersebut turut dihadiri Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, M.Si, DEA, Kadis Kesehatan Kota Manado, dr. Ivan Marthin, Kadis PUPR Kota Manado, Roy Mamahit, MT dan Direktur RSUD Kota Manado, drg. Sanil Marentek serta pihak pelaksana pekerjaan dan konsultan. Dimana pelaksanaan topping off ceremony tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Puji Tuhan Topping off ceremony ini merupakan milestone penting dari sebuah tahapan pembangunan highrise building di mana pekerjaan struktur utama telah diselesaikan dengan baik tanpa adanya kejadian yang menonjol baik kepada pekerja selama melakukan pekerjaan pembangunan sampai dengan tahapan ini. Namun demikian, kami masih memiliki pekerjaan rumah untuk menyelesaikan pekerjaan gedung ini sampai tuntas yang ditargetkan pada 2021, “ ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota, RSUD Kota Manado akan rampung pekerjaannya 2021 tahun depan sehingga dapat melayani kebutuhan pelayanan kesehatan bagi rakyatku di kota Manado.

” RSUD Manado adalah tipe C namun pelayanannya kami akan berusaha untuk memberikan pelayanan standart Rumah Sakit tipe A ini sudah dirancang dengan baik sejak awal, dimulai dengan pembangunan gedung dengan 7 lantai,” kata Walikota kembali.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Perwakikan BPKP Perwakilan Sulut, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Manado, Kristo Ivan Ferno Lumentut, SE dan para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintahan Kota Manado.

(DR)