oleh

Oknum Akrobat Politik Diduga Gadaikan Nama Besar Panji Yosua

TOPMANADO.COM- Geliat politik negeri Tumatenden jelang pilkada makin liar, pun membabi buta. Nama besar organisasi agama pun rela di “lacurkan” demi memuaskan syahwat politik.

Nama besar Panji Yosua (PY) digadaikan oknum akrobat politik demi mengantar kandidat yang di elus untuk menduduki tampuk kekuasaan di tanah Tonsea. Manuver inipun tak dinyana telah melukai hati warga gereja (GMIM) plus membawa bibit perpecahan.

Tragisnya lagi, hal yang telah terpampang nyata di depan mata ini, jelas menganak-tirikan dua paslon yang turut bertarung yang juga warga terbaik gereja.

Telah ditariknya Panji Yosua ke ranah politik untuk kepentingan kandidat tertentu di Pilkada Minut itu, tercermin lewat giat konsolidasi Panji Yosua yang kuat dugaan dilakukan secara sepihak. Pasalnya, kegiatan berbalut ibadah tersebut hanya inisiatif dari kepala staff Panji Yosua serta ketua P/KB tingkat rayon, yang mirisnya tanpa sepengetahuan komandan Panji Yosua Rayon Minut Joppy Lengkong, yang saat ini berkapasitas juga sebagai calon wakil bupati di pentas Pilkada Minut.

“Saya kaget lihat undangan ini yang menggambarkan gereja telah dicampuri dengan politik praktis yg akan memecah-belah jemaat. Juga menunjukan tidak tahu etika berorganisasi yang benar. Undangan ini tanpa saya ketahui sebagai komandan PY rayon Minut, masakan Kepala Staff dan ketua P/KB rayon yangg mengundang ? Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh anggota PY rayon Minut, agar tak menghadiri undangan tersebut,” ujar Joppy.

Diketahui, narasi dalam undangan yang diedarkan, ditujukan kepada Komandan, pengurus dan pasukan khusus Panji Yosua di jemaat dan wilayah rayon I dan II minut. Tujuannya untuk hadir dalam ibadah dan pertemuan Panji Yosua GMIM Minahasa Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2020, bertempat di aula serbaguna JGKWL media center jln Soekarno-Matungkas Minut.

Dibagian akhir undangan tercantum salam dari dari Kepala Staf Panji Yosua Minut Pnt. Stendy Rondonuwu, Ketua PKB Rayon I Minut Pnt. Denny Lolong, S.Sos, serta Ketua PKB Rayon II Minut Pnt. Drs. Moses Corneles. Ikut pula diselipkan seruan kepada yang terundang untuk mengunakan seragam Panji Yosua masing-masing jemaat dan wilayah.

(Redaksi) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed