oleh

” Kawanua Hospitality Care ” Anugerahkan Penghargaan Untuk Olly Dondokambey dan Para Kawanua Terbaik Ahlimadya Pariwisata dan Perhotelan Se-Indonesia 2020

TopManado.com, Jakarta – Putra putri Sulut yang merupakan Kawanua Hospitality Care yang juga Para Ahli Madya Pariwisata & Perhotelan menggelar acara Malam Bakudapa. Kegiatan yang dilakukan di Jakarta dan Bali pada waktu yang sama, ( Sabtu 5/12/2020 ) itu juga bertema Malam Penghargaan Para Kawanua Terbaik, dengan memberikan Penghargaan Khusus kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE.


“Kami para Kawanua Ahli Madya Pariwisata & Perhotelan se-Indonesia menilai, selama kepemimpinan pak Olly, Sulawesi Utara (Sulut) berkembang pesat terutama dari segi pariwisata. Berkat tangan dingin beliau, Sulut kini menjadi salah satu dari 5 destinasi prioritas di Indonesia,” ungkap Ketua Panitia Acara Devi Emerson Ambui.

Acara ini diselenggarakan di Ballroom ARTOTEL Thamrin lanjut Ambui yang kesehariannya merupakan General Manager Bluesky Hotel itu, yang juga dihadiri Menteri Parekraf yang diwakili oleh Direktur Kelembagaan Reza Pahlevi dan juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Irjenpol (Purn) Ronny F Sompie.
“Pak Olly Dondokambey hadir secara virtual karena acara ini memang dikemas secara virtual. Yang juga hadir secara virtual adalah Kadisparda Sulut Henry Kaitjily, para Kawanua yang profesi General Manager serta praktisi hotel di Indonesia dan Tim acara di Bali,” kata Ambui.

Dia berharap, pesatnya dunia pariwisata di Sulut akan berkesinambungan, terutama setelah pandemic Covid-19 berakhir.Hal senada diungkap Senior Kawanua Hospitality Care Alexander Nayoan.

“Ke depan, demi perkembangan dunia pariwisata di Sulut, dibutuhkan sinergisitas antara para Kawanua dengan pemerintah provinsi, untuk lebih meningkatkan kompetensi sumber daya manusia,” kata Nayoan VP Operation PHM Group dan pernah menjadi General Manager The Dharmawangsa Jakarta dan Four Seasons Bali itu.

Penggagas kegiatan ini, Henry Umbas menambahkan, Kegiatan ini yang sudah diselenggarakan berupa 3 kali Webinar tentang Pariwisata SULUT di era baru dan juga Para Kawanua tidak melupakan nilai leluhur Minahasa, yakni si Tou Timou Tumou Tou (Manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain), juga falsafah luhur lainnya seperti maesa-esaan (saling menyatu), matombo-tombolan (saling menopang), masighi-sighian (saling menghormati), masawa-sawangan (saling membantu) dan juga maupu-upusan (saling menyayangi).“Sikap saling menghormati dan menghidupkan sesama dalam arti yang sangat sederhana harus menjadi perilaku masyarakat Kawanua di manapun berada, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Dengan sinergi kompetensi deng nilai-nilai torang pe leluhur, torang yakin Sulut akan makin hebat,” kata Umbas yang juga menjabat ketua IFBEC DPD Sulut dengan logat Manado yanag kental.

Para Kawanua yang menerima Penghargaan dari 34 yang diberikan antara lain
Ibu Carla Parengkuan (Sbg SekJen PHRI dan wakil Indonesia di*ASEANTA*,
Bpk. Alexander Nayoan VP Operation PHM hotels
Martino Tanor Director OperationsThe Mulia Bali & Mulia Senayan,
Eduard Pangkerego COO Artotel Group,
Nicho Lieke President Komisaris JOBUBU Jarum Minahasa dan Ketua PHRI SULUT- Ketua APINDO).
Vindex Tengker Ambassador Chef Indonesia – Master Chef,
Hosea Andreas Rungkat Vice chairman ASPERAPI – Chairman INACEB,
Vincent Pantouw Area Manager South east Asia Brown Forman,
Emeraldo Parengkuan Area General Manager Taman Safari Indonesia.
Mandif Warokka Master Chef,
Juna Rorimpandey Celebrity Chef ,
Grace Wuwungan MICE Proffesional & Trainer
Hengky Tambayong Area General Manager Sales south east asia- MG Group

Acara ini juga dipandu MC Nancy Fenyapwain yang kesehariannya sebagai Diretor of Sales Dafam Hotel Cawang Jakarta semakin membuat suasana Manado dan sesama Kawanua lebih tercipta

Dengan mengikuti protokoler kesehatan dan CHSE Acara dibataskan hanya 50 orang saja.
Dan Acara didukung Dinas Pariwisata Provinsi, PHRI SULUT, IFBEC SULUT, ARTOTEL Group, Hotel Gran Puri Manado, Mercure Tateli, Minuman lokal Cap Tikus, HATTEN Wines, Sababay Winery, TOZA Juice, Grand Mercure Angkasa Medan, Hotel Prama Sanur Beach Bali, Aviary Hotel Bintaro, Fave hotel Kelapa Gading,
SUMOSOR IT, Tarian Kawesaran dari Sanggar Bapontar, Laskar Manguni Indonesia sebagai pengamanan VIP.

( DR )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed