oleh

Mengenal Sosok Joppi Lengkong, Putra Terbaik Tonsea Yang Ramah dan Dekat Dengan Masyarakat Kecil

TOPMANADO.COM- Salah satu putra terbaik Tonsea Pnt.Joppi Lengkong.M.Si yang lahir di desa Treman, Kabupaten Minahasa Utara dan setelah menikah menetap di Kawiley terlahir dari keluarga Lengkong yang di kenal sangat disiplin dalam berbagai hal.

Mengawali profesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota Palu, Sulawesi Tengah, lelaki yang juga di sapa JL menjalani keseharian dengan penuh dedikasi sebagai abdi negara, hingga bertugas di tanah kelahiran.

Semangat dan dedikasi yang tinggi inipun menghantar sosok ramah ini sebagai pejabat eselon II di lingkup pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Pribadi bertanggung jawab yang sepi dari isu Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) inipun melenggang mulus pada pilkada 2014 silam,menduduki kursi Wakil Bupati Minahasa Utara mendampingi Vonny Anneke Panambunan (VAP).

Semangat melayani masyarakat yang sudah mendarah-daging membuat Joppi Lengkong tak hanya bekerja dari belakang meja,turun langsung menemui masyarakat kecilpun di lakoni tanpa lelah.

Keseharian Wakil Bupati Pnt Ir Joppi Lengkong Msi yang sedemikian padat tak membuat sosok satu ini lalai dalam kegiatan rohani,tak hanya di gereja kegiatan masjid tak lupa ia hadiri.

Ayah satu anak inipun di kenal ssbagai pekerja rohani yang ulet,tak tanggung-tanggung beberapa jabatan penting dalam tubuh organisasi GMIM di percayakan pada sosok murah senyum ini.Di antaranya Ketua P/KB jemaat Kawiley, Ketua P/KB wilayah Minawerot
Koordinator Rayon Minut dan ass.Bendahara sinode GMIM

“Keluarga Adalah Segalanya” jadi satu prinsip yang di genggamnya,terpaan isu miring pun jauh dan tak ada di keluarganya.

Mengemban jabatan wakil bupati dan pelayan inipun Joppi Lengkong masih di percaya sebagai komandan Panji Yosua Minahasa Utara.

“Memegang teguh komitmen pernikahan Kudus” demi Keharmonisan Keluarga yang selalu di jaga oleh Wakil Bupati Minahasa Utara ini adalah Bukti nyata komitmen pelayan khusus di GMIM Kyrios Kawiley di hadapan Tuhan.

Pribadi yang ramah dan terbuka dengan siapa saja dekat dengan masyarakat kecil ini seakan membuang sekat bahkan pengawalan yang ketat membuat dirinya mudah di temui.

Sosok merakyat,Humanis dan panutan dalam hidup berkeluarga dengan semangat melayani kembali maju dalam ajang pemilihan bupati dan wakil bupati ini berpasangan dengan Drs.Sompie Singal.MBA untuk Minahasa Utara.

“Keluarga Yang Harmonis,Takut Akan Tuhan Pastinya Melahirkan Pemimpin – Pemimpin Berkualitas & Mengayomi. ” Kuncinya

(Redaksi) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed