oleh

SAH.. Rio Dondokambey Pimpin Kadin Sulut Masa Bakti 2020-2025

TOPMANADO.COM- Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Penasehat , Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Utara masa bakti 2020-2025 dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado, Kamis (10/12) sore.

Ketua Umum Kadin Pusat Rosan Perkasa Roeslani melantik Rio Dondokambey sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulut.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,  Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen, Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey mengatakan ini merupakan hal yang luar biasa. Kadin Sulut akan ikut membantu promosi usaha atau pun produk lokal para pelaku usaha di daerah.

“Untuk itu saya berharap, adanya sinergitas antara pengurus Kadin Provinsi dan Kabupaten/Kota, sehingga dapat melakukan terobosan dan lompatan untuk peningkatan kualitas usaha mikro agar bisa memenuhi permintaan pasar baik regional, domestik, dan internasional, ” ujarnya.

Rio juga meminta lembaga-lembaga baik pemerintah maupun swasta terus menopang agar pelaku usaha dapat tetap bertahan di tengah krisis ekonomi global maupun nasional termasuk di dalamnya suntikan dana sebagai stimulasi, agar sektor usaha di daerah tetap berproduksi dan mendapatkan pasar yang tetap.

“Tentunya, upaya-upaya ini dibarengi dengan kualitas produk lokal, sehingga dibutuhkan pelatihan-pelatihan dan keterampilan dari pelaku usaha,” pungkas Rio.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey meminta Kadin Sulut untuk selalu bersama dengan pemerintah memajukan pembangunan Sulut.

“Saya sangat berharap dari KADIN mari bersama-sama dengan pemerintah, karena Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan ruang seluas-luasnya bagi bapak ibu dalam rangka memajukan ekonomi di Sulawesi Utara,” ajaknya.

“Pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku usaha di daerah untuk memajukan ekonomi Sulut. Pemerintah Pusat telah menempatkan dana sebesar Rp 1 Triliun di Bank SulutGo dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di daerah. Hal ini kita dorong agar para pelaku usaha di daerah, khususnya UKM memperoleh dana untuk meningkatkan produksi mereka,” tutur Dondokambey.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani berharap, Kadin Sulut terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar dunia usaha dapat berkembang dan maju serta berdampak pada masyarakat di daerah.

“Saya meyakini dengan Ketua Umum terpilih kontribusi Kadin terhadap dunia usaha di Sulawesi Utara akan menjadi lebih baik dan lebih berkembang. Teruslah jalin komunikasi, berdiskusi untuk menghasilkan terobosan-terobosan dan pemikiran-pemikiran bersama, karena Kadin adalah mitra pemerintah dalam meningkatkan ekonomi melalui usaha di daerah,” katanya.

“Kadin Sulut harus memainkan peran yang sangat besar karena kalau kita lihat, letak geografisnya Sulut ini sangat-sangat strategis, ini bisa menjadi pintu gerbang di wilayah Timur Indonesia dalam rangka kita menciptakan tidak hanya investasi tetapi menciptakan suatu kesejahteraan secara luas, tidak hanya dunia usaha tetapi juga untuk masyarakat Sulut dan Sulawesi secara keseluruhan.” tutupnya.

(D)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed