oleh

Resmi Dilantik, Hanny Pantouw: Mari Kita Bangun LMI Jadi Ormas Pendingin

TOPMANADO.COM- Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI) periode 2020-2025 dan Ibadah Perayaan Natal Keluarga Besar Laskar Manguni Indonesia dilaksanakan Sabtu (12/12) pukul 10.00 Wita bertempat di M-Icon Manado.

Usai kegiatan, kepada awak media Tonaas Wangko Laskar Manguni Indonesia (LMI) Hanny Pantouw mengatakan bahwa pelantikan yang dilaksanakan hari ini adalah hasil dari Musyawarah Besar (Mubes) yang di adakan pada tanggal 18-20 bulan September lalu.

“Saya terpilih kembali sebagai Tonaas Wangko dan hari ini pengurus yang dilantik ada dari 12 departemen, dan setelah ini dari 12 departemen contohnya dari pemuda olahraga, ada dari sosial mereka akan ada Protab, minimal satu tahun dalam departemen ada tiga kegiatan. Seperti contohnya pemuda olahraga ada kegiatan kejuaraan futsal, catur begitu juga kegiatan yang lain sesuai fungsi mereka,” ujar Pantouw.

Hanny Pantouw juga menegaskan bahwa jangan setelah di lantik tidak tau bikin apa.

“Yang kedua spirit LMI adalah NKRI tetap mendukung pemerintah yang sah dan kita tetap mendukung TNI Polri, bahkan kita akan mendorong agar bersikap tegas, baik pada oknum, kelompok, kaum intoleran, radikalisme, terorisme dan pemerintah tidak boleh ragu hadapi mereka, karena kalo dibiarkan ada kesan terjadi pembenaran bahwa mereka yang betul, dan seolah-olah mereka yang banyak mempengaruhi, sedangkan mereka yang paling minoritas yang ada di Indonesia ini baik dari suku dan agama apapun bahkan dari muslim sendiri pun berharap negara ini tetap aman, tetap NKRI, tetap Pancasila,” tegasnya

Lanjut dikatakannya, sekalipun Kota Manado ada di ujung timur ini tetap ormas Nasional walaupun adatnya dari Budaya Minahasa.

“LMI ini dari semua adat, suku dan agama ada di dalamnya, karena kita membangun dengan rasa kebersamaan. Hari ini sudah di lantik jadi untuk programnya akan di susun, tiap-tiap departemen akan ada tiga kali membuat kegiatan dalam satu tahun,” lanjut Tonaas.

Maka dari itu kita akan mendorong ormas ini agar menjadi ormas yang aktif, bahkan orang-orang yang ingin bekerja kita bangun.

“Untuk itu LMI ini akan kita bangun menjadi ormas inteleknya terjamin, integritasnya ada, agar menjadi ormas pendingin, kita menjadi alat pendingin, khususnya Sulawesi Utara pada umumnya Indonesia, tetap menjadi Negara Persatuan Republik Indonesia, ini yang menjadi Komitmen LMI.” kuncinya

(Dede)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed