oleh

Bumi Nyiur Berikan Perhatian Penuh Terhadap Sampah ” Pala Lingkungan II Berikan Warning Masyarakat Tidak Taat Aturan “

TopManado.com, Manado – Kita masih diingatkan pernyatan akan Wali Kota Manado bahwa “penanggulangan sampah yang serius dengan membuat lingkungan bersih dan sehat. Persoalan sampah memang masih menjadi persoalan pelik bagi kota-kota di Indonesia, tak terkecuali kota Manado sebagai kota yang tengah berkembang pesat. Sampah menjadi salah satu permasalahan di Kota Manado,” kata Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Kamis (27/12/2019) pada waktu yang lalu.


Di bawah pimpinan Camat Wanea Bpk Mario Karundeng,SSTP didampingi Lurah Bumi Nyiur Agus Victor Panekenan,SE, bersama pegawai kelurahan  ( ASN ) Kepala Lingkungan I – V, petugas pengangkut sampah,dan warga sekitar lingkungan IV melakukan kerja bakti bersama,berlokasi di ( jl.Tompakwa ) Wilayah perbatasan antara, Kelurahan Pakowa dan Kelurahan Ranotana Weru juga bagian dari Kelurahan Karombasan Selatan, pada Jumat ( 26 / 02 /2021 ).


Lidia Roring yang juga sebagai Kepala Lingkungan II Bumi Nyiur tersebut juga merasa sangat kecewa dengan warga yang tidak bertanggung jawab atas dilokasi tersebut yang hanya dijadikan seperti TPS ( Tempat Pembuangan Sampah ).


Dalam pernyataannya “ Setiap wilayah Kecamatan, Kelurahan, Lingkungan sudah ada tempat sampah di rumah masing – masing atau dan yang nanti akan di jemput oleh petugas pengangkut sampah karena sudah di tugaskan oleh Pemerintah Kota Manado” tunggas nya.


Lidia Roring menambahkan, “ Di sini bukan Tempat Pembuangan Sampah ( TPS ), dilarang buang sampah, Jika kedapatan buang sampah di sini wajib trima ganjaran sesuai aturan yang berlaku”.

Menegaskan juga kepada masyarakat akan kesadaran terhadap pencemaran lingkungan. Hal ini tentunya selalu diingat dan menjadi bagian dari aktifitas yag terus dijalani setiap lingkungan Kota Manado.

( D R )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed