oleh

“Tetap Konsisten Tepati Janji Pada Rakyat” Walikota Andrei Angouw Makin Rutin ke TPA

TopManado.com, MANADO-Walikota Manado Andrei Angouw tetap konsisten sesuai dengan komitmen akan fokus mengatasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Sabtu ( 12/06/2021). Kunjungan yang sekian kalinya Walikota Manado Andrei Angouw dan jajarannya untuk memantau sejauh mana kemajuan penanganan sampah di Sumompo yang sudah menggunung.

Kota Manado harus menjadi lebih baik dalam menangani masalah sampah, harus ada ide-ide cemerlang, agar pemandangan di TPA Sumompo menjadi menarik, “tegas Angouw. Gerakan cepat sudah terlihat setelah dilantiknya Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang, dengan mengumpulkan para camat untuk membahas bagaimana cara mengatasi permasalahan di Kota Manado.

Seperti kita ketahui bersama yang menjadi kendala di TPA Sumompo hanya memiliki satu unit excavator dan satu buldozer yang dalam keadaan rusak, maka pekerjaan di lokasi TPA menjadi lambat. Sehingga menyebabkan antrian truk yang panjang dan mengakibatkan penumpukan sampah di tempat pembuangan sementara yang ada di tiap kecamatan dan kelurahan. Dan ke depan nanti penanganan sampah harus ditangani dengan profesional dan baik, sehingga tidak merugikan masyarakat, “ujar Angouw.

AA-RS mencari solusi dan mengantisipasi dengan menambah unit excavator menjadi empat unit, sehingga pekerjaan menjadi cepat. Dan gundukan sampah diubah menjadi rata tanah, tidak lagi berserakan di pinggir jalan, seperti sebelumnya terlihat tidak enak dipandang mata.Walikota Andrei Angouw yang datang dengan menggunakan kaos Intermilan bertuliskan OD-SK, sangat besar keinginannya agar sampah di TPA ditata sebaik mungkin sambil menunggu TPA Ilo-ilo.

Beliau juga berharap sampah di TPA Sumompo bisa diolah menjadi pupuk, energi listrik, gas dan lain sebagainya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Manado.

Hadir dalam kunjungan ini adalah Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Franky Porawouw, Plt BPBD Kota Manado, Piter Eman dan jajarannya.

(DR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed