oleh

Ratusan Pasukan Banteng Merah Di Bawah Pimpinan dr Richard Sualang Menanam Pohon Dalam Rangka Bulan Bung Karno

TopManado.com, MANADO-Ratusan pasukan banteng merah yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Kota Manado, dr Richard Sualang (RS), melaksanakan kegiatan menanam pohon penghijau di area pekuburan Jemaat GMIM Yarden, Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Jumat (18/6/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan Bung Karno pada bulan Juni ini. Perayaan bulan Bung Karno ini karena di bulan Juni Bung Karno lahir dan di bulan ini juga Bung Karno meninggal,” ujar sosok yang sangat mengidolakan Presiden RI yang pertama.

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali (Wawali) Kota Manado ini menggali tanah menggunakan cangkul kemudian menanam pohon yang mampu membersihkan udara dari polutan. Kegiatan ini adalah bentuk penghargaan kepada sosok bapak proklamator yang telah berjuang membebaskan Indonesia dari penjajahan, ujar Richard.

“Dalam sejarah kita ketahui bersama, Bung Karno sebagai bapak pendiri bangsa, juga yang menggali nilai-nilai kebangsaan, sehingga saat ini kita bisa mengenal Pancasila yang menjadi pedoman dalam berbangsa dan bernegara, “jelasnya.

Di kesempatan yang sama menurut dia, kegiatan ini sebagai bentuk dedikasi PDIP untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan sang Proklamator. Tentu, sebagai partai nasionalis PDI Perjuangan merayakan bulan Bung Karno ini untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan dari Bung Karno, salah satunya dengan melakukan pelestarian Lingkungan Hidup,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dilakukan sesuai dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri untuk dapat melestarikan lingkungan sekitar. “Semenjak Sepuluh tahun yang lalu, PDI Perjuangan melalui Ketua Umum PDI-P Ibu Megawati Soekarnoputri sudah mencetuskan bahwa setiap bulan Bung Karno harus ada kegiatan penanaman pohon untuk kelestarian lingkungan,” tegasnya.

Berikut di tempat yang sama, Ketua PAC Kecamatan Singkil Ronny Makawata mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat memberikan dampak positif bagi warga sekitar. Apa yang dilakukan pada kesempatan ini, tentu akan menjadi sesuatu yang berfaedah bagi masyarakat Kota Manado pada umumnya terlebih khusus warga di perbatasan antara Kombos Timur dan Singkil Dua ini,” jelas Roma, sapaan akrab Anggota Komisi III DPRD Manado ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Manado, Jean Sumilat dan Rosalita Mandai, Lurah Kombos Timur Rinto Sambuaga, Lurah Singkil Dua Greatli Goefron, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Jemaat Yarden Singkil Kampung Islam dan Para Kader PDIP Kota Manado.

(DR)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed