oleh

Melangkah Hebat Bersama AA-RS Kadis Franky Menata TKB Jadi Indah, Vaksinasi Aman Bermanfaat

TopManado.com, MANADO- Taman Kesatuan Bangsa ( TKB ) Alex Kawilarang kini menjadi perhatian Pemerintah Kota Manado. Setelah semalam dikunjungi oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA), pagi ini Kamis (24/6/2021), dikunjungi oleh Wakil Wali (Wawali) Kota dr Richard Sualang (RS).

Tampak kehadiran orang nomor dua di kota Manado ini disambut dan dikawal ketat oleh Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DHL), Franky Porawouw.

Selain ingin melihat berlangsungnya kegiatan vaksinasi hebat yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kombos, Wawali ingin mengamati hasil kerja Kadis DLH yang diketahui semakin hebat.

Kinerja Kadis Porawouw yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado yang menggelar vaksinasi hebat di TKB, mendapat apresiasi dari Wawali.

Bukan hanya ingin melihat berlangsungnya kegiatan vaksinasi hebat yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kombos, Wawali juga ingin mengamati hasil kerja Kadis DLH yang diketahui semakin hebat.

“Berdasarkan pantauan data kemarin itu sudah di kisaran 6000 per hari. Mudah-mudahan hari ini lebih dari 6000. Saya melihat antusiasme warga sudah mulai bagus. Ini juga berkat kawan-kawan media yang terus memberitakan mempromosikan kegiatan vaksinasi hebat,” ujarnya.

Untuk itu Wawali dan Wali Kota Andrei Angouw mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak dan seluruh masyarakat di Kota Manado yang turut serta dalam vaksinasi hebat ini , sehingga kegiatan ini boleh berjalan dengan baik, “ujarnya lagi.

Ditargetkan diakhir tahun semua warga di kota berjulukan tinutuan ini semuanya sudah tervaksinasi. Sekarang ini yang sudah divaksin diangka 130 ribu, meskipun dari 130 ribu tidak semua orang Manado,” ujarnya.

Kata dia lagi, jika ada warga ber-KTP luar dari Kota Manado kemudian beraktivitas seperti bekerja di kota ini maka wajib divaksinasi.

“Teman-teman yang ada di Dinas Kesehatan atau Puskesmas harus melayani mereka yang akan ikut vaksinasi meski dia ber-KTP luar dari Kota Manado,” pintanya.

Sementara itu Franky Porawouw yang turut mendampingi mengaku bangga, sebab kegiatan ini boleh berjalan sukses di TKB dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota. “Saya meminta kepada Pak Wali Kota untuk menggelar vaksinasi hebat disini dan beliau mengijinkan,” ujarnya.

Diharapkan pandangan warga terhadap taman yang menjadi Ikon Kota Manado ini dapat berubah menjadi lebih baik dan dikunjungi masyarakat untuk bersantai bersama keluarga. (Rdks)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed