oleh

Puskesmas Manado Dukung Pelaksanaan PTM

Manado  – Menyukseskan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM)  Puskemas-Puskesmas mendatangi sekolah untuk memvaksin anak-anak usia 12-17 tahun.

Salah satu yang melakukannya adalah  Puskesmas Kombos, Singkil, yang mendatangi SMP-SMP di wilayah tersebut untuk memvaksin para siswa, agar bisa melakukan sekolah tatap muka.

Kepala Puskesmas Kombos, dr. Mardi Rotinsulu, turun langsung ke semua SMP di wilayah kecamatan Singkil, termasuk MTs, untuk memvaksin para siswa yang sama sekali belum vaksin.

“Kami turun ke SMP Efata Ternate Tanjung, SMP Cokro Aminoto, SMP Muhammadiyah, SMP Kat. St. Hubertus, dan satu madrasah, namun baru empat yang mendorong siswanya untuk vaksin,” kata Rotinsulu.

Sementara di salah satu madrasah di situ, justru menunda tidak melakukan vaksinasi dengan alasan, sehingga terlalu banyak waktu, namun sampai saat ini belum ada pemberitahuan untuk permintaan vaksin.

Rotinsulu mengakui memang kerja sama itu, dilakukan dinas pendidikan dan dinas kesehatan, termasuk kesiapan menjadi tim COVID-19, sesuai SKB empat menteri, tetapi belum ada yang datang ke Puskesmas menyampaikan hal itu.