oleh

Wawali Manado Apresiasi Organisasi Pecinta Lingkungan dan Ikut Tebar Benih Ikan

Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard HM Sualang, mengapresiasi tiga organisasi pecinta lingkungan, karena melakukan penanaman bibit pohon serta menebarkan benih ikan di sungai Paniki, Mapanget.

“Atas nama wali kota Manado dan seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Yayasan manguni 14 Sulut, Forum cempaka dan komunitas peduli sungai, melakukan kegiatan penanaman  pohon serta menebarkan benih ikan, sungguh sebuah aksi nyata peduli lingkungan,” kata Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang di Manado.

Dia mengatakan apa yang dilakukan ketiga organisasi tersebut merupakan hal yang positif, karena merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Manado.

Wawali Richard Sualang, menyampaikan terima kasih kepada ketiga organisasi tersebut, dan berharap kiranya apa yang dilakukan itu bisa menjadi contoh dan motivasi bagi yang lainnya.

“Semoga ini juga memotivasi masyarakat untuk menjaga dan melestarikan alam tempat tinggal kita bersama,” katanya.

Menurutnya, dengan melakukan penanaman pohon, maka sudah membantu melestarikan alam lingkungan, demikian dengan menabur benih ikan maka akan meningkatkan fungsi ekonomi sungai, yang pasti akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi kata Wawali Sualang, sungai itu bisa menjadi berkat namun bisa juga menjadi bencana bagi umat manusia.

“Tergantung bagaimana kita menjaga dan melestarikannya, dan semua itu bisa dimulai dari hal-hal yang kecil, seperti menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah di situ,” katanya. (Oi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed