oleh

Turun Reses, Ketua DPRD Sulut Serap Aspirasi Di Tiga Titik

Topmanado.com- Sangihe – Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen  gelar reses di Kelurahan Kolongan Mitung Kec. Tahuna Barat, rabu (24/21).

Dalam pertemuan, FAS di sambut antusias warga Kelurahan Kolongan Mitung dan sekitarnya dan menyampaikan keluhan-keluhan serta masalah yang terjadi di daerah tersebut.

Dalam penyampaian maksud dan tujuan Reses dr Andi ( sapaan akrab) Ketua DPRD menyampaikan bahwa pelaksanaan Reses untuk menampung aspirasi masyarakat tetapi juga wadah untuk mengetahui permasalahan permasalahan yang terjadi di masyarakat secara khusus terkait penjabaran program pemerintah di masyarakat. Adapun aspirasi yg disampaikan dalam pelaksanaan reses ini yakni kerinduan masyarakat yang notabene berada di pesisir pantai mengharapkan adanya bantuan Pemerintah Provinsi terhadap kelompok nelayan berupa Pajeko Penagkap/Penampung Ikan beserta Alat tangkap. Juga di bidang infrastuktur bangunan dan jalan secara khusus jalan produksi yg dapat meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan, juga bantuan pupuk, bibit dan serta mengharapkan adanya bantuan RTLH.

 

Setelah pelaksaan Reses di Kel. Kolobgan Mitung, FAS melanjutkan pelaksanaan Reses ke Kecamatan Tabukan Utara di Kampung Peta Selatan (Embuhanga). Adapun aspirasi yg disampaikan  secara umum hampir sama dengan yang  sudah di sampaikan pada reses sebelumnya. Setelah selesai melaksanakan reses FAS melanjutkan kegiatan di Kampung Peta Selatan dengan Kegiatan Penanaman Pohon dalam harangka Hari Pohon Sedunia.

Pada titik Ke 3 Ketua DPRD mngahiri kegiatan dengan finish  di kampung Petta Selatan.

Pada kesempatan ini  FAS diberikan tantantangan dari masyarakat setempat untuk  kiranya segera membangun Tower telekomunikasi, karena di era Digital seperti  saat ini  sangat dibutuhkan jaringan ini selain untuk keperluan rumah tangga, UMKM, dan untuk kegiatan belajar siswa siswi di rumah (zoom) imbas dari wabah Covid 19.

 

(Dvd)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed