oleh

Walikota dan Wakil Walikota Manado Gelar Jumpa Pers

TopManado.com-Konferensi Pers Walikota dan Wakil Walikota Manado awal tahun 2022 Hari ini (05/01-2022) Walikota Kota Manado, Bpk. Andrei Angouw dan Wakil Walikota Bapak dr. Richard Surang menggelar jumpa pers di Aula Serbaguna Kantor Walikota.

Dalam kegiatan pendahuluan usai acara pembukaan, Walikota memaparkan berbagai konsep dan rencana Pemkot Manado tahun 2022. Pesan Walikota adalah melengkapi departemen pembangunan, termasuk yang belum selesai sebelumnya. Walikota juga mengatakan pendataan akan diperkuat untuk memaksimalkan fungsi pemerintah dalam melayani masyarakat.

Walikota menjelaskan: “Kami akan mengendalikan pandemi melalui kebijakan dan bekerja bagaimana meminimalkan pandemi virus corona baru.

Ia juga menambahkan, polisi akan bekerja sama dengan kepolisian untuk menekan angka kriminalitas, termasuk bagaimana menggunakan peran serta masyarakat untuk menekan angka kriminalitas ini.

Upaya juga dilakukan untuk melengkapi instalasi pengolahan limbah, termasuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Saya berharap ini akan didukung oleh masyarakat,” harap Walikota.

Walikota menekankan bahwa membuang sampah harus menjadi budaya agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Setelah menjelaskan beberapa hal terkait rencana 2022, kegiatan selanjutnya adalah dialog tanya jawab yang diarahkan oleh ketua Asosiasi Pers Manado, Steven Rondonuwu.

Beberapa pertanyaan yang dilontarkan reporter dan reporter dalam perbincangan ini adalah tentang instalasi pengolahan air limbah, tujuan PAD, dan layanan air bersih. Ini juga soal langkah-langkah yang diambil Pemkot untuk mengatasi utang Pemkot, menurut Wali Kota, pelunasan akan dilakukan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan memastikan tidak ada utang baru.

Isu lain yang ditanyakan dan dijawab walikota adalah tentang penerangan jalan umum, penataan lingkungan dan kebersihan kantor pemerintahan, penghargaan bagi pemuka agama, dan persoalan ganti rugi tanah akibat pembangunan dan pelaksanaan.

Berbagai pertanyaan ini telah dijawab dengan lugas dan tuntas oleh Tuan Zhang. Walikota mengatakan bahwa semuanya untuk kepentingan masyarakat. “Rencana yang belum selesai akan dievaluasi,” kata walikota. Mendampingi Walikota dan Wakil Walikota dalam jumpa pers ini Sekretaris Pemkot Bpk. Mikler C.S. Lakat, asisten saya, suami saya. Bapak Heri Saptono, Ketua Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, Ketua Asosiasi Pers Manado (APM) Bpk. Steven Rondonuwu juga merupakan staf khusus Walikota dan Wakil Walikota, pimpinan BKSUA Pdt di Kota Manado. Yudi Tunari dan Pdt. Jim Mamarimbing dan beberapa staf khusus Walikota dan Wakil Walikota Manado.

(FHWL)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed