oleh

CNR Optimis Ranperda Yang Dibahas DPRD Tuntas

TopM.com-Sulut-Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut Careig Naichel Runtu (CNR) optimis 12 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang saat ini digodok oleh DPRD Sulut melalui Panitia Khusus dapat tuntas tepat waktu.

Menurutnya untuk Ranperda inisiatif DPRD ditargetkan selesai sebelum APBD tahun 2023 ditetapkan.

“Target kita semua Ranperda Inisiatif DPRD akan selesai sebagaimana yang kita tetapkan yakni sebelum APBD Tahun 2023 ditetapkan,” ujar CNR, Rabu (24/08).

Legislator partai Golkar yang dikenal tegas dan visionel ini, berbagai Ranperda mengatur kepentingan masyarakat, akan terus dikawal pembahasannya.

“Sampai dengan hari ini baru Ranperda BPJS Naker dan Captikus juga Pertanggungjawaban Anggaran serta APBD Perubahan sudah pasti selesai,” ungkap CNR.

Dirinya mengatakan, Persoalan yang menjadi kendala di Bapemperda sehingga belum semua Ranperda dibahas, termasuk yang menjadi usulan dari eksekutif karena sampai hari ini belum masuk dan diterima oleh DPRD.

“Terus terang sampai hari ini ada draft Ranperda usulan eksekutif belum kami terima, baik penjelasan maupun naskah akademiknya,”sesal CNR.

 

(dvd) ##