oleh

Legislator Ini Kembali Terima Demo Di DPRD Sulut

TopM.com- Sulut-Anggota DPRD Sulut, Henry Walukow kembali menerima aksi demo menolak kenaikan harga BBM.

Senin (12/09), kantor DPRD Sulut didatangi puluhan kaum buruh yang tergabung dalam Kondeserasi Serikat Buruh Indonesia (KSBSI) Sulut.

Sejumlah legislator menerima aksi demo kaum buruh diantaranya, Berty Kapojos, Amir Liputo, Boy Tumiwa, Sherly Tjanggulung, Melky Pangemanan dan Henry Walukow.

KSBSI yang dipimpin oleh Jack Andalngi menyampaikan berbagai tuntutan diantaranya, Tolak kenaikan harga BBM, buat Perda pemberdayaan tenaga kerja lokal, naikkan UMP, menjaga stabilitas daerah dan lainnya

Henry Walukow menyampaikan apresiasi buat kaum buruh yang sudah menyuarakan jeritan hati masyarakat.

“Ini patut diapresiasi, KSBSI sudah sampaikan jeritan masyarakat soal kenaikan harga BBM. Kami, fraksi Partai Demokrat tetap bersama rakyat, tetap berkoalisi dengan rakyat. Kami sepakat dengan rakyat menolak kenaikan harga BBM,”tegas Walukow, legislator yang sudah berhari-hari menerima aksi demo penolakan kenaikan harga BBM.

Ketua Komisi III, Berty Kapojos mengatakan pihaknya akan tindaklanjuti aspirasi kaum buruh.

“Soal penolakan kenaikan harga BBM, akan kami sampaikan ke pemerintah pusat sedangkan kewenangan pemerintah daerah tentu saja kami akan perjuangkan,”ujar Kapojos.

Senada disampaikan anggota DPRD, Amir Liputo. Menurut politisi PKS itu, penolakan kenaikan harga BBM, sejalan dengan sikap PKS di pusat.

Boy Tumiwa, legislator PDIP juga menyampaikan akan menindaklanjuti aspirasi kamu buruh sesuai kewenangan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

 

 

 

dvd (#)