oleh

Gubernur Olly Dondokambey Buka Jaringan ke Korea, Rocky Wowor: Ini Peluang Bagi Masyarakat Sulut Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

TopM.SULUT– Menunjang Pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) jalinan kerja sama dengan Maskapai penerbangan Korea Selatan, Jeju Air.

Ini pun menjadi nafas tambahan bagi dunia pariwisata di Bumi Nyiur Melambai Dimanan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dalam keterangannya mengatakan, ia mendampingi Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri bertolak ke Pulau Jeju, Korea. Salah satu agendanya mempromosikan potensi pariwisata Indonesia.
“Perjalanan ini sekaligus menandatangani kerja sama antara Pemprov Sulut dengan maskapai Jeju Air dalam rangka penerbangan langsung dari Korea ke Sulut,” kata Olly dilansir dari Antara, Selasa (13/9/2022).

Kerjasama ini disambut antusias masyarakat Sulut, termasuk Ketua Fraksi PDIP Rocky Wowor.

Kepada wartawan, Rocky mengatakan bahwa salah satu yang menjadi faktor penerbangan Korsel bekerja sama dengan Sulut, karena kerjasama dengan Tiongkok sangat berhasil.
“Pak Gubernur Olly berupaya untuk melobi agar pariwisata kita meningkat. Dengan banyaknya turis Cina datang ke Sulut, ini juga menjadi daya tarik bagi negara lain. Salah satunya adalah Korsel,” terang Rocky, Selasa (13/9/2022).
Sebenarnya, kata Rocky, penjajakan kerjasama ini sudah dimulai Gubernur Olly Dondokambey pada tahun 2019 lalu.
“Yakni sebelum wabah Covid datang. Saat itu juga masih ada penerbangan dari Filipina air. Sudah mau masuk, tapi tertunda karena pandemi. Dan puji syukur, akhirnya ada kerja sama lagi karena untuk masuk ke Jeju tidak perlu ada visa,” terang Rocky lagi.
Politisi muda ini juga mengatakan dengan dibukanya penerbangan langsung ke Jeju akan membuka banyak peluang bagi masyarakat Sulut dalam meningkatkan kesejahteraan.
“Salah satunya di bidang kesehatan. Yang juga akan mencova untuk kerjasama dengan rumah-rumah sakit. Bukan hanya Korea saja yang ada peluang, tapi juga Filipina, Jepang dan lainny. Pedagang-pedagang, nelayan dan lainnya akan merasakan dampaknya,” tandas Rocky.
Untuk itu, wakil rakyat dapil Bolmong Raya itu mengimbau kepada masyarakat agar memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah
“Kita harus kawal dan daerah kita, tetap aman dan damai. Misalnya, menjaga kota tetap bersih, laut bersih, dan ramah,” tutup Wowor,

 

(dvd) #