oleh

Hari ini Pembahasan APBD 2023 Jadi Fokus Pertama Sandra Moniaga sebagai Sekwan Sulut

TopM-Sulut-Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara resmi memiliki pemimpin baru, yaitu Ir. Sandra Moniaga, M.Si.

Melalui prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar Setwan Sulut pada Rabu (19/10/2022), Sandra secara sah menggantikan Glady Kawatu, M.Si, yang telah hampir tiga tahun menjabat Sekretaris DPRD Sulut.

Di kesempatan itu, Sandra mengungkapkan hal pertama yang akan difokuskan. Mulai dari mempersiapkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulut 2023, serta memperkuat sinergitas dengan seluruh elemen di DPRD Sulut.

“Semua agenda-agenda penting yang sudah dijadwalkan, itu yang akan kita tuntaskan. Apalagi dalam rangka mempersiapkan APBD 2023,” jelasnya kepada Komunika Sulut.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan teman-teman di Setwan Sulut, mengenai kegiatan-kegiatan yang melibatkan pimpinan dan komisi DPRD Sulut dengan TAPD dan instansi terkait,” tandas Sandra, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulut tersebut.

Sebelum Sertijab, sebelumnya Sandra sudah melalui prosesi pelantikan bersama tiga pejabat eselon dua di Kantor Gubernur Sulut, Jumat (14/10/2022). Pelantikan dipimpin langsung Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. Sedangkan Glady Kawatu telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah Minahasa Selatan di hari yang sama.

Diketahui, Sekretariat DPRD Sulut masih akan menggelar acara pisah sambut untuk keduanya pada Senin (24/10/2022). Kegiatan akan dilangsungkan di ruang Paripurna.

 

DVD (#)