oleh

Ibadah Natal Ormas Sahabat Nusantara Sulut Bawa Pesan Kasih Mempersatukan Perbedaan

TopManado.com, Manado- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ormas Sahabat Nusantara (OSN) Provinsi Sulut menggelar perayaan ibadah Natal, Jumat (29/12/2023) bertempat di Graha Gubernuran.

Khadim dalam ibadah ini Pdt. James R. Kussoy, SE, S.Th sebagai Gembala di GBI Injil Kerajaan Manado, yang juga Ketua DPD OSN Kota Manado. Dalam khotbahnya Pdt James mengatakan momentum Natal tahun 2023 yang diselenggarakan oleh DPW OSN Provinsi Sulut mengangkat tema “Kelahiran Kristus mempersatukan perbedaan”.

Sebagaimana doa Yesus dalam Yohanes 17:21 agar mereka semua menjadi satu”, diharapkan lewat ibadah ini dapat menciptakan kebersamaan ditengah perbedaan yang ada, beda denominasi. Beda keyakinan agama tidak akan melunturkan nilai nilai moderasi Agama antar umat, agar kota Manado yang menjadi ibukota Provinsi Sulawesi Utara menjadi kota dengan indeks toleransi tertinggi di Indonesia.

“Yesus disebut Raja damai yang sudah lahir ke dalam dunia ini untuk menciptakan damai di bumi, hendaknya semua umat Kristiani harus menciptakan kedamaian dimana kita berada, sehingga semua pelosok bumi dipenuhi dengan damai sejahtera melalui kita semua,” ucap Pdt. James R. Kussoy.

Sementara itu, Ketua DPW OSN Provinsi Sulut, Silvana M Lontaan SE mengatakan perbedaan pasti ada dalam setiap organisasi, di dalamnya perbedaan karakter dari masing-masing anggota.

“Kiranya dengan makna Natal ini kita semua dapat mempersatukan perbedaan, kita dapat bersatu hati dan bersama-sama saling menopang satu dengan yang lainnya agar kebersamaan yang kita bentuk dapat menjadi kekuatan bagi kita semua, untuk memajukan Organisasi Sahabat Nusantara yang kita cintai,” ucap Lontaan.

“Tujuan utama dari setiap rangkaian kegiatan OSN Sulut yang dilakukan sepanjang tahun 2023, tentunya untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia serta berbagi kasih dengan saudara-saudara di sekeliling kita yang memerlukan bantuan,” lanjutnya.

Ibadah perayaan Natal ini dimotori Bendahara DPD OSN Kota Manado sebagai Ketua Panitia Natal OSN, Michikita Walandouw SE, dan Sekretaris DPD Minahasa Utara sebagai Sekretaris Panitia Natal OSN, Pdt Agus Musak, S.Th.

Turut hadir jajaran Forkopimda, Kolonel CAJ David Ronald Purba SE mewakili Pangdam XIII Merdeka, Letkol Kes Johny Gumansalangi Kasitahwildirga Lanud Samratulangi mewakili Danlanud Samratulangi, Mahendra Mewengkang mewakili Danlantamal VIII Manado, Kapten Nicson mewakili Dandim 1309/Manado, Dra. Joula Makarawung, MM mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi Sulut,  Kakandep Kemenag Kota Manado, Christine Rattu, SPaK, Korwil BIN Manado mewakili Kabinda Sulut, dan perwakilan Kejaksaan Tinggi Sulut dan tamu undangan lain.

(Redaksi)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.