oleh

Walikota Manado Beserta Wakil Gubernur Dampingi Menteri Sosial Tinjau Langsung Korban Longsor

TopManado.com, Manado – Bencana alam yang membuat beberapa wilayah Sulawesi utara memang menimbulakan kekhawatiran  bagi masyarakat, tepatnya yang ada di kota Manado. Respon dan perhatian kali ini yang ditunjukan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan ( Wagub ) Steven Kandouw yang mengunjungi dan penyalurkan bantuan korban banjir di beberapa tempat di kota Manado termasuk Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (20/01), diterima Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.


Antusias warga sangat terlihat saat menyambut baik kedatangan Mentri Sosial dan Walikota Manado beserta rombongan yang menyaksikan keadaan lokasi bencana tersebut.


Pada kesempatan bersamaan, Walikota mengusulkan ke Mensos untuk teruskan ke Bapak Presiden dan Menteri PUPR, untuk atasi banjir kedepan di kota Manado, salah satu solusi adalah buat pintu air dan pompa air dimuara sungai, untuk cegah air laut masuk ke sungai pada saat air pasang yang dapat mengakibatkan Rob.


Memang dalam luapan air laut selalu menimbulkan banjir yang dirasakan oleh pemukiman bantaran sungai dan segala usaha yang ada di pinggir pantai.


” Kemudian diusulkan bangun rumah susun untuk pindahkan warga yang tinggal di daerah rawan longsor. Terima kasih kunjungan Ibu Mensos. Salam sehat, ” ujar Walikota.Hadir dalam kesempatan itu, Wagub, Steven Kandouw, Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat.

D.R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed